PULAU BALI DENGAN BANYAK NAMA

Tahukah anda apa saja nama julukan yang diberikan untuk pulau Bali? Ya banyak sekali sebutan yang diberikan kepada pulau Bali ini, baik dari wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Beberapa diantaranya adalah Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura, The Island Of God dan Pulau Cinta. Pemberian julukan ini bukanlah tanpa alasan, karena di balik nama julukan tersebut menyimpan makna yang berasal dari masyarakat maupun dari budaya dan kehidupan di Bali.

bali-baby-hire

Berikut akan dibahas mengenai makna dan asal muasal beberapa julukan di atas, dan siapkan diri anda untuk terkagum dan merasa ingin lebih mengetahui tentang pulau Bali yang indah ini.

Pulau Bali dijuluki Pulau Dewata karena kentalnya budaya Hindu yang ada di Pulau Bali dan hal ini diwujudkan dengan banyaknya sesaji yang dipersembahkan untuk dewata penjaga di berbagai tempat di pulau Bali. Dewata sendiri berarti Dewa dengan kedudukan yang lebih rendah daripada dewa-dewa utama.

templeceremony

Julukan Pulau Seribu Pura didapat karena memang benar di Pulau Bali kita dapat menemukan ribuan pura yang dibangunan pura, hampir disetiap pekarangan rumah terdapat bangunan pura dan ketika kita pergi ke suatu tempat di Bali pasti terlihat bangunan pura juga.

The Island of God, julukan ini merupakan julukan yang diberikan kepada pulau Bali karena keunikan budaya yang tiada duanya, julukan ini diberikan oleh orang belanda yang datang ke Indonesia untuk mencari rempah-rempah dan menemukan pulau Bali dengan budayanya yang unik.

Dan untuk Pulau Cinta, julukan ini diberikan karena pada satu kesempatan salah seorang artis luar negeri yaitu Julia Roberts pernah melakukan shoting di Pulau Bali untuk film yang berjudul Eat Pray Love. Di dalam filmnya ini menceritakan kehidupan Julia Roberts yang ingin menemukan happiness (kebahagiaan), kemudian ia pergi ke India, melakukan yoga dan berbagai kegiatan, tapi tak juga menemukan happines. Lalu dia pergi ke Bali. Di Pulau Balilah kemudian dia menemukan orang yang dicintainya, itulah happines yang Julia Roberts cari. Dengan adanya film ini maka Bali pun kemudian dapat julukan pulau cinta.

Jika anda mempunyai kesempatan untuk berlibur, berliburlah ke Pulau Cinta. Mungkin di Pulau ini anda juga akan menemukan kebahagiaan seperti Julia Roberts.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s