Kesan Manis dari Papua Nugini

Rahajeng siang dari Bali travelers! Apa kabar anda hari ini? Sudah siap untuk menjelajah nusantara lagi? tidak hanya di Bali yang menyediakan berbagai hal menarik yang akan memanjakan mata dan hati traveler sekalian, banyak tempat di Indonesia yang dapat dikunjungi dan diabadikan keindahannya di waktu anda menghabiskan liburan. Berlibur sendiri, bersama teman, keluarga ataupun pasangan, anda tetap akan merasakan keindahan yang tak ada duanya di Indonesia.

Oleh-oleh-khas-biak-papua-jayapura

Alam Indonesia yang indah akan terpadu dengan kreatifitas masyarakat yang mengutamakan keunikan dan kekhasan dalam pemanfaatannya. Keindahan alam mana yang anda pilih, maka disana akan terlihat kreatifitas yang tiada batas yang pastinya akan membuat liburan anda sempurna.

Salah satu kreatifitas masyarakat yang patut kita acungi jempol dan wajib di bawa pulang setelah berlibur adalah kreatifitas masyarakat di Papua Nugini. Pulau yang berada di Indonesia bagian timur ini ternyata menyimpan berjuta keindahan, salah satunya adalah souvenir khas Papua Nugini.

batik papua 8

Souvenir ini tentu saja masih berhubungan dengan budaya dan keseharian masyarakat di Papua. Mulai dari Batik hingga buah khas Papua Nugini bisa kita dapatkan untuk dijadikan oleh-oleh.

Batik Papua biasanya memiliki motif cendrawasih, tifa, cecak bahkan motif buaya juga sering dijumpai. Dengan warna yang dominan adalah warna tanah dan merah bata. Bahan dari batik ini sebagian besar adalah dari sutra, dapat berupa kain ataupun busana jadi.

dbbf7821f673c4b2836ce93ca1154ca9

Souvenir unik lainnya adalah Koteka dan Noken. Jika anda menyukai souvenir yang bernuansa kayu maka souvenir ini cocok dengan anda. Koteka yang dijual disini tentu saja khusus untuk souvenir sehingga diberi lukisan dan corak khas Papua Nugini. Tidak kalah unik dengan Noken, yaitu task has Papua yang dibuat oleh tangan terampil masyarakat di daerah ini.

Buah-Matoa

Selain itu ada buah Matoa. Matoa di Papua biasanya ada dua jenis yang dijual yaitu Matoa Kepala dan Matoa Papeda. Buah Matoa sendiri seperti buah rambutan. Walaupun kulitnya tak berbulu seperti rambutan. Namun daging dan biji di dalam kulitnya mirip rambutan. Berwarna putih, lembut dan berair banyak, serta terasa manis. Agak sulit mendeskripsikan rasa dari buah Matoa. Ada rasa manis berair seperti rambutan, leci, dan kelengkeng. Lalu, ada pula buah Matoa yang memiliki selintasan rasa dan aroma seperti durian. Bahkan ada buah Matoa yang sedikit terasa kelapa.

Jadi, tunggu apa lagi? ayo berkemas dan borong oleh-oleh unik ini. Berikan kesan yang manis kepada orang yang ada di rumah setelah anda berlibur di tempat yang member anda kenangan manis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s