Sukses!! Perhelatan Sanur Village Festival yang ke XI

Sanur Village Festival 2016 yang berlangsung pada tgl 24-28 Agustus di Maisonette Area Inna Grand Bali Beach, kawasan Pantai Sanur, Bali merupakan perhelatan yang ke 11 kalinya bagi SVF. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini bertujuan untuk membantu mendatangkan banyak turis ke Tanah Air Kali ini , Festival tahun ini mengusung tema mengenai Tat Twam Asi, yang bermula dari pemakaian filosofi kandungan ajaran Hindu tentang ‘aku adalah engkau, engkau adalah aku’.14079704_10202301793223621_3957394102744834687_n-678x381.jpg

Sanur Village Festival merupakan suatu acara komunitas yang didirikan Yayasan Pembangunan Sanur (YPS). Kegiatan yang diselenggarakan pun sangat menarik, antara lain festival makanan, pameran ekonomi kreatif, berbagai kompetisi, seni dan atraksi budaya, musik, serta berbagai jenis kegiatan ramah lingkungan seperti membersihkan pesisir di pantai sanur. Ada pula kegiatan wisata olahraga yang seru dan melibatkan wisatawan yang berkunjung ke festival.

Sanur Village Festival 2016 yang berakhir agustus tahun lalu ini ini banyak dijadikan sebagai alternatif hiburan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali selama berlibur di Bali, ditambah support oleh suasana budaya Sanur yang setua peradaban Bali,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bali, Anak Agung Yuniartha.

dwi-0172-resize-jpg-57639ae9d292735c0b629529

Melalui tema yang diusung tahun ini yaitu Tat Twam Asi yang berarti aku adalah engkau, engkau adalah aku’. Diharapkan akan menguatkan relasi pandang untuk menciptakan kekuatan yang lebih besar dalam menyatukan segala potensi pariwisata, alam, masyarakat, kehidupan tradisi, seni dan budaya, dan ragam kreativitas warga,” tutur Panitia Pelaksana Ida Bagus Sidartha Putra.

Berbagai kegiatan yang dilakukan sebelum acara resmi di buka oleh Menteri Pariwisata yang terhitung dari tanggal 14-21 Agustus 2016 tersebut Di antaranya ialah Bali International Triathlon, Surfing, Tennis Turnament, Beach Clean Up, dan Photo Exhibition. Melihat dari pengalaman pengalaman sebelumnya , komunitas Sanur Village Festival kali ini benar benar menunjukan totalitasnya dalam berkontribusi seperti contoh mempersiapkan promosi dari festival tersebut sejak jauh jauh hari guna dapat mendatangkan wisatawan lebih ke Festival nantinya.

20160825_094222_harianterbit_sanur_village_festival.jpg

 “Tahun ini Sanur dan Ubud lebih tenang dalam mempersiapkan festival tersebut , wismanya yang sudah terseleksi dengan sendirinya membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya yakin akan kesuksesan yang akan diraih komunitas di sanur itu tahun ini. Selain itu, di saat yang bersamaan di Tulamben, Bali juga digelar Diver Gathering 10th Years Anniversary. Pertemuan khusus yang dilakukan bagi para penyelam ini diadakan tanggal 25-28 Agustus. Hal ini dilakukan bertujuan sebagai antisipasi atas perkembangan wisata bahari, terutama zona bawah laut yang semakin menjadi trending topic di dunia.

Acara yang juga didukung oleh Kemenpar ini digagas oleh Komunitas Forum Selam, yang terus berkomitmen untuk memfasilitasi komunikasi antarpenyelam di Indonesia di acara tersebut. Rangkaian acaranya meliputi sajian musik, kelas menyelam, bazar dan masih banyak lagi.

72575254924sanur.jpg

Bagi peserta yang mau meningkatkan level selam bisa ikut kelas Advanced Open Water serta ikut kelas pengambilan sertifikasi dengan harga spesial. Bagi yang belum memiliki sertifikasi selam atau bahkan belum memiliki pengalaman selam, memiliki kesempatan mencoba Scuba atau Discover Scuba Diving secara gratis.

Kemenpar kali ini memang sangat gencar dalam aksinya mendukung berbagai kegiatan yang bisa membantu mendatangkan banyak turis ke Tanah Air. Tapi selain itu, suasana nyaman dan kreatif dalam kantor pun tidak lupa untuk terus ditingkatkan. Belum lama ini Menpar Arief pun meresmikan Dashboard M-17 di lantai 16 Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Dashboard M-17 disebut juga sebagai ‘War Room’ yang akan digunakan untuk ruang pertemuan atau rapat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s